Kamis, 02 Desember 2010

Asuransi Kesehatan Untuk Keluarga Anda Tercinta

Anda tentunya pernah mengalami dan merasakan sendiri ketidaknyamanan di saat jatuh sakit baik karena penyakit maupun kecelakaan yang harus dirawat di rumah sakit. Belum lagi biaya yang harus dikeluarkan untuk biaya rumah sakit yang makin meningkat sekarang ini dan menambah beban keuangan maupun kesejahteraan Anda. Untuk itu anda perlu Asuransi Kesehatan untuk membantu mengatasi ketidaknyamanan ini.  Setiap perusahaan Asuransi Kesehatan menyediakan fasilitas yang berbeda-beda untuk program kesehatan yang ditawarkan kepada calon nasabahnya namun demikian secara garis besar anda dapat melihat contoh dibawah ini untuk program Asuransi Kesehatan

Asuransi Kesehatan terbagi 2 bagian

1. Sistem Reimbursement
Anda harus membayar terlebih dahulu seluruh biaya rawat inap termasuk obat-obatan kemudian anda melakukan klaim kepada perusahaan asuransi atas biaya yang anda keluarkan tersebut. Perusahaan Asuransi akan meneliti semua berkas klaim anda dan jika klaim anda tersebut sesuai dengan perjanjian yang tertera di Polis maka anda akan mendapatkan pengembalian atas biaya yang telah anda keluarkan.

2. Sistem “cashless” (non-tunai) dengan menunjukkan kartu kepesertaan Asuransi Kesehatan.
Cara ini lebih praktis karena anda tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali. Anda juga tidak perlu repot mengurus dokumen ke rumah sakit dan mengirimkannya. Meskipun demikian biaya premi untuk sistem cashless lebih mahal jika dibandingkan dengan sistem reimbursement. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar